Ribuan Nakes Tulungagung Mulai Divaksin Dosis Ketiga

Kamis, 12 Agustus 2021 – 12:59 WIB
Ribuan Nakes Tulungagung Mulai Divaksin Dosis Ketiga - JPNN.com Jatim
Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 ke lengan salah satu anggota PHRI di Tulungagung, Kamis (29/7/2021). ANTARA/HO-PHRI Tulungagung

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Ribuan perawat dan karyawan di RSUD dr. Iskak Tulungagung mulai diberikan vaksin ketiga atau booster (penguat). Sudah dimulai sejak Selasa (10/8) dan akan berjalan sampai enam minggu ke depan.

Wakil Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Zuhrotul Aini mengatakan total ada 1.900-an tenaga kesehatan (nakes) dan pegawai di lingkup RSUD yang dijadwalkan mendapat vaksinasi dosis ketiga tersebut.

Vaksin yang digunakan untuk nakes dan karyawan di lingkungan RSUD dr. Iskak ini berupa Moderna yakni sesuai instruksi Kementerian Kesehatan.

Vaksin dosis ketiga ini berfungsi sebagai booster imun, hampir sama dengan vaksinasi dosis kedua sebelumnya, bedanya vaksin ketiga ini mendorong imun tubuh lebih kuat.

“Harapannya dengan adanya penyuntikan ini dapat memacu kekebalan tubuh pada para nakes dan sumber daya manusia bidang kesehatan (SDMK) lain,” ujar Aini.

Nanti setelah divaksin para nakes maupun SDMK dianjurkan beristirahat beberapa hari, sampai KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi yang dirasakan hilang sama sekali. (antara/mcr17/jpnn)

Ribuan perawat dan karyawan di RSUD dr. Iskak Tulungagung mulai diberikan vaksin ketiga atau booster (penguat)
Sumber Antara