Buat Warga Trenggalek yang Belum dapat Bansos, Kodim 0806 Bagikan 1,6 Ton Beras

Kamis, 12 Agustus 2021 – 09:00 WIB
Buat Warga Trenggalek yang Belum dapat Bansos, Kodim 0806 Bagikan 1,6 Ton Beras - JPNN.com Jatim
Petugas Babinsa mengangkut bantuan beras menggunakan sepeda motor dari Markas Kodim 0806/Trenggalek, Rabu. Foto: Antara/HO-Kodim

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Sebanyak 1,62 ton beras untuk warga Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, diberikan oleh Kodim 0806/Trenggalek, Rabu (11/8).

Bantuan itu merupakan ikhtiar dari Kodim 0806/Trenggalek untuk membantu warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan terakhir.

Bantuan beras itu dikemas menjadi 324 paket dan sudah diserahkan kepada seluruh perwakilan Babinsa Koramil yang tersebar di 14 kecamatan dan 157 desa dan kelurahan.

"Pendistribusian bantuan beras akan disalurkan dari pintu ke pintu oleh Babinsa di jajaran Koramil kepada warga yang terdampak penerapan PPKM Darurat," ujar Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson yang memimpin langsung penyaluran bantuan tersebut.

Untuk sasaran penerima bantuan, Uun memaparkan bantuan tersebut diberikan kepada seluruh masyarakat Trenggalek yang belum menerima bantuan program pemerintah.

Jadi, dilakukan verifikasi dulu dengan mengevaluasi data bansos ataupun program bantuan sosial lain di masing-masing desa, lalu mendata warga yang belum kebagian.

Uun menjelaskan tiap warga yang menjadi sasaran akan diberi bantuan sebanyak lima kilogram beras.

Dengan bantuan beras tersebut, harapannya itu bisa sedikit perlahan membantu meringankan ekonomi warga yang terdampak PPKM (antara/mcr17/jpnn)

Sebanyak 1,62 ton beras untuk warga Kabupaten Trenggakek, Jawa Timur, diberikan oleh Kodim 0806/Trenggalek
Sumber Antara