Pemprov Jatim Resmikan Mobil Layanan Oksigen Gratis

Rabu, 11 Agustus 2021 – 20:19 WIB
Pemprov Jatim Resmikan Mobil Layanan Oksigen Gratis - JPNN.com Jatim
Beberapa petugas sedang mempersiapkan layanan mobil isi ulang oksigen gratis yang dikhususnya untuk warga membutuhkan. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Pemprov Jawa Timur meluncurkan mobil reaksi cepat layanan oksigen gratis yang diharapkan dapat membantu mengendalikan penyebaran COVID-19.

"Layanan mobil itu berfungsi ganda. Selain sarana isi ulang keliling, sekaligus upaya jemput bola pemenuhan kebutuhan oksigen masyarakat dan puskesmas," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Rabu (11/8).

Mobil tersebut nantinya akan mengunjungi titik-titik puskesmas, rumah sakit, maupun permukiman penduduk yang membutuhkan oksigen hingga ke pelosok Jatim.

Khofifah menerangkan mobil itu dilengkapi tabung kecil 1 meter kubik beserta regulatornya sebanyak 20 buah.

"Kami berharap masyarakat yang membutuhkan oksigen bisa terpenuhi kebutuhannya dan kondisi pasien bisa segera membaik," ujar dia.

Sementara itu, pada Selasa (10/8), Pemprov Jatim pun meluncurkan depo pengisian oksigen gratis di Madiun dan Jember berlokasi di masing-masing kantor bakorwil setempat.

Di Madiun, layanan depo isi ulang oksigen gratis melayani masyarakat di wilayah Kabupaten/Kota Madiun, Ngawi, Magetan, serta Ponorogo.

Sedang di Bakorwil Jember, melayani pengisian ulang oksigen 24 jam masyarakat Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, serta kawasan barat Banyuwangi.

Pemprov Jawa Timur meluncurkan mobil reaksi cepat layanan oksigen gratis yang diharapkan dapat membantu mengendalikan penyebaran COVID-19.
Sumber Antara