Jelang Agustusan, 200 RW se-Surabaya Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Minggu, 08 Agustus 2021 – 15:22 WIB
Jelang Agustusan, 200 RW se-Surabaya Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan - JPNN.com Jatim
Sampah hasil kerja bakti massal di Jalan Sedayu Krembangan, Kota Surabaya, Minggu (8/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-DKRTH Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 200 RW se-Kota Surabaya, Jawa Timur menggelar kerja bakti massal, Minggu (8/8) di tengah pandemi COVID-19 dengan membersihkan sampah di lingkungan mereka masing-masing.

"Banyak sampah hasil dari kerja bakti hingga siang ini," kata Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Anna Fajriatin.

DKRTH pun menyediakan beberapa alat berat guna mengambil sampah di saluran air di wilayah setempat.

Selain itu, truk dari DKRTH disiagakan pula untuk mengambil sampah hasil kerja bakti di sejumlah kawasan meliputi Jalan Sedayu Krembangan, Kelurahan Darmo, Kelurahan Darmawangsa, Kelurahan Dupak, dan lainnya.

Dia menyampaikan bahkan khusus pada hari ini, kegiatan perantingan pohon yang rutin dilakukan petugas DKRTH dihentikan agar armada yang ada bisa difokuskan untuk membantu pengangkutan sampah hasil kerja bakti warga.

"Setiap kantor rayon, cabang, dan pengawas kebersihan di kecamatan sudah ada datanya wilayah mana yang sudah keluar hasil kerja baktinya," tutur dia.

Anna melihat warga Surabaya tetap bersemangat menjaga lingkungannya dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan 17 Agustus, meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Itu momen yang luar biasa karena warga berpartisipasi ikut membantu pemerintah menjaga lingkungan agar tetap bersih," ujar dia. (antara/mcr13/jpnn)

Jelang Agustusan, warga Surabaya menggelar kerja bakti guna membersihkan lingkungan mereka masing-masing.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News