Gus Ab: Ikut Vaksinasi Itu Ikhtiar Supaya Terbebas dari Pandemi COVID-19

Selasa, 10 Agustus 2021 – 11:01 WIB
Gus Ab: Ikut Vaksinasi Itu Ikhtiar Supaya Terbebas dari Pandemi COVID-19 - JPNN.com Jatim
Para santri Pondok Pesantren Salafiyyah Bandar Kidul, Kota Kediri, Jawa Timur, mengantre vaksinasi COVID-19 dosis pertama, Senin (9/8/2021). ANTARA/HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkot Kediri, Jawa Timur menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para santri di daerahnya. Seperti yang terlaksana di Pondok Pesantren Salafiyyah Bandar Kidul.

Setidaknya 300 santri di pondok pesantren tersebut mengikuti vaksinasi COVID-19 guna mengantisipasi penyebaran virus corona sekaligus merealisasikan kekebalan kelompok di tengah pandemi.

"Ratusan santri itu mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama. Semuanya lancar, para peserta juga tampak antusias," kata pimpinan Pondok Pesantren Salafiyyah Bandar Kidul, Kiai Abu Bakar Abdul Jalil, Senin (9/8).

Dia memaparkan vaksinasi itu hanya diperuntukkan kepada para santri lantaran para guru, pengasuh, dan staf lainnya telah lebih dahulu mendapatkan suntikan vaksin.

Kiai Abu pun berterima kasih dengan fasilitasi vaksinasi santri tersebut. Dia mengharapkan para anak didiknya selalu sehat dan terhindar dari COVID-19.

Mengenai kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI), Gus Ab, sapaan akrabnya, tidak menemukan. Para santri baik-baik saja dan tidak ada masalah seusai disuntik.

Proses vaksinasi santri juga sesuai dengan aturan lantara para pesertanya berusia 12 tahun ke atas. Mereka dipastikan PULA sehat melalui skrining.

"Vaksinasi itu penting dan menjadi salah satu ikhtiar kita supaya segera terbebas dari musibah pandemi COVID-19. Tak lupa terus berdoa kepada Allah SWT," ujar Gus Ab.

Pemkot Kediri, Jawa Timur menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para santri di daerahnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News