80 Persen Lebih Guru Kota Malang dan Batu Tervaksinasi Lengkap

Kamis, 05 Agustus 2021 – 09:37 WIB
80 Persen Lebih Guru Kota Malang dan Batu Tervaksinasi Lengkap - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Sebagian besar guru dan tenaga pendidik di Kota Malang dan Batu telah tervaksinasi lengkap. (dok.JPNN)

jatim.jpnn.com, MALANG - Sebanyak 5.336 guru serta tenaga pendidik wilayah Kota Malang dan Batu, Jawa Timur telah menjalani vaksinasi COVID-19 guna menciptakan kekebalan kelompok dari virus corona.

"Sebanyak 83,9 persen dari total 6.356 sasaran guru dan tenaga pendidik di dua wilayah itu sudah tervaksinasi dosis pertama," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang-Batu, Ema Sumiarti, Rabu (4/8).

Adapun untuk dosis kedua vaksin COVID-19 telah diberikan kepada 83,3 persen dari total sasaran atau sekitar 5.296 guru dan tenaga pendidik.

Bila diklasifikasikan menurut wilayahnya, Kota Malang memiliki total sasaran 5.250 guru dan tenaga pendidik. Dari jumlah itu, sebanyak 4.315 orang sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua atau mencapai 82,19 persen.

Kota Batu sendiri mempunyai 1.106 orang guru serta tenaga pendidik dan sebanyak 981 orang di antaranya telah mendapatkan suntikan vaksin kedua atau sebesar 88,7 persen.

"Pelaksanaan vaksinasi guru dan tenaga pendidik itu di kedua daerah tersebut sampai saat ini masih tetap berjalan," ujar dia.

Emma pun menerangkan untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar kedua daerah itu juga tengah berlangsung. Pihaknya mencatat ada sebanyak 57.933 pelajar sasaran penerima vaksin di Kota Malang dan Batu.

Dari total tersebut, sebanyak 48.338 orang merupakan pelajar Kota Malang dan 9.595 berada asal Batu.

83,9 persen guru dan tenaga pendidik di Kota Malang dan Batu telah tervaksinasi dosis pertama.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News