Sampai 17 Agustus Nanti, Ada Vaksinasi Nelayan Gresik di Atas Kapal

Selasa, 03 Agustus 2021 – 15:24 WIB
Sampai 17 Agustus Nanti, Ada Vaksinasi Nelayan Gresik di Atas Kapal - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat pesisir desa Kroman, Gresik, Selasa (3/8/2021) yang digelar di atas kapal milik Ditpolairud Polda Jatim. (ANTARA/Didik Suhartono)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Timur bersama Polres Gresik menggelar vaksinasi COVID-19 menyasar ratusan nelayan serta masyarakat pesisir di Desa Kroman, Selasa (3/8).

"Alhamdulillah kami melakukan 'Vaksinasi Merdeka' dengan sasaran 900 nelayan dan masyarakat pesisir," kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.

Dia mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 itu digelar di atas kapal milik Ditpolairud Polda Jatim dan juga darat hingga 17 Agustus 2021.

Bagi masyarakat yang ingin ikut serta, dipersilakan untuk mendaftar ke Ditpolairud, Polres Gresik, Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas.

"Ayo melaksanakan vaksinasi! Itu merupakan bagian dari pencegahan COVID-19," ujar dia.

Jenderal asal Surabaya itu pun mengimbau masyarakat yang telah menerima suntikan vaksin dosis pertama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M.

"Terima kasih masyarakat yang sudah datang. Kami lihat banyak nelayan senang bisa mendapatkan vaksin dengan didatangi langsung ke dermaga-dermaga," ucap Nico. (antara/mcr13/jpnn)  

ratusan nelayan serta masyarakat pesisir di Desa Kroman, Gresik menjalani vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Ditpolairud Polda Jatim dan polres setempat.
Sumber Antara