Siswa SMP dan SD Surabaya Diajak Ikut Aksi Sosial Penanganan COVID-19

Minggu, 01 Agustus 2021 – 13:14 WIB
Siswa SMP dan SD Surabaya Diajak Ikut Aksi Sosial Penanganan COVID-19 - JPNN.com Jatim
Pelajar SMP Negeri 1 Kota Surabaya memasukkan bantuan kebutuhan pokok untuk penanganan COVID-19 melalui drop box yang disediakan di sekolahnya, Jumat (30/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya, Jawa Timur mengharapkan aksi sosial penanganan COVID-19 yang sudah dilakukan pelajar SMP juga diikuti oleh siswa SD.

Bantuan-bantuan itu nantinya akan didonasikan ke posko Gotong Royong Sekolah Peduli Suroboyo dan diteruskan kepada warga setempat yang terdampak.

Plt Kepala Bidang Sekolah Menengah (Sekmen) Dispendik Surabaya, Tri Aji Nugroho di Surabaya menyebutkan salah satu sekolah yang sudah menggelar aksi sosial pelajar ialah SMP Negeri 1 Surabaya.

Aksi sosial itu sudah dilakukan sejak Jumat (30/7) lalu dan berlangsung hingga 12 Agustus 2021.

Pihak sekolah pun memfasilitasi para pelajar dengan menyediakan drop box dilengkapi nama jenis bantuan seperti minyak, gula, mie instan, dan lainnya.

Ketika hadir di sekolah, para pelajar dapat memasukan sendiri bantuannya ke dalam drop box secara drive thru dan langsung pulang.

Aji mendorong pihak sekolah mendukung aksi sosial pelajar tersebut dengan cara menyediakan drop box untuk memudahkan pelajar atau orang tua ketika ingin memberikan bantuan.

"Semua sekolah, baik negeri maupun swasta, kami harap semuanya ikut tergerak. Bukan hanya siswa, tetapi juga guru-guru," ujar dia.

Dispendik Surabaya mengharapkan aksi sosial penanganan COVID-19 yang sudah dilakukan pelajar SMP juga diikuti oleh siswa SD.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News