Komentar Sejumlah Warga Surabaya yang Mengikuti Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Thor

Sabtu, 31 Juli 2021 – 23:30 WIB
Komentar Sejumlah Warga Surabaya yang Mengikuti Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Thor - JPNN.com Jatim
Sejumlah warga mengikuti vaksinasi massal dosis kedua khusus AstraZeneca (AZ) yang digelar di Lapangan Thor, Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (31/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya) (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelaksanaan tahap kedua vaksinasi Covid-19 merek AstraZeneca yang digelar di Lapangan Thor Surabaya berlangsung tertib dan lancar.

"Prosesnya sangat cepat sekali. Terima kasih sekali, jadi kami sebagai orang tua tidak capek," kata Sucahyono, kakek berusia 75 tahun, yang mengikuti tahap kedua vaksinasi Covid-19, Sabtu (31/7).

Hal sama juga dikatakan warga Surabaya lainnya, Regita. Ia menjelaskan bahwa proses vaksinasi massal kali ini berjalan dengan cepat dan tidak ada antrean.

Selain itu, petugas di lapangan bersikap ramah dan sigap saat mengatur jalannya proses vaksinasi Covid-19.

Regita juga mengatakan bahwa sering kali petugas mengarahkan peserta vaksinasi yang kebingungan mencari tenda pemeriksaan maupun lokasi penyuntikan vaksin.

"Ini sangat membantu peserta vaksin sehingga tidak terlihat adanya antrean peserta vaksin yang menimbulkan kerumunan," kata Regita.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya Febria Rachmanita mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Thor sudah sesuai dengan rencana awal dari hasil evaluasi sebelumnya.

"Hari ini pintu masuk kita buka dulu semuanya supaya tidak ada penumpukan di luar. Alhamdulillah di dalam semua tertib dan taat prokes," kata Feny sapaan akrabnya.

Pelaksanaan tahap kedua vaksinasi Covid-19 merek AstraZeneca yang digelar di Lapangan Thor Surabaya berlangsung tertib dan lancar.