PPKM Level 4, Fraksi Demokrat Jatim Bergerak Serentak ke Warga

Minggu, 01 Agustus 2021 – 07:50 WIB
PPKM Level 4, Fraksi Demokrat Jatim Bergerak Serentak ke Warga - JPNN.com Jatim
Fraksi Demokrat DPRD Jatim menggalakkan program bagi-bagi sembako kabupaten dan kota. Foto: Demokrat Jatim.

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Fraksi Partai Demokrat di DPRD Jawa Timur menyerukan program 'Demokrat Peduli' dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak PPKM level 3-4 di seluruh wilayah provinsi setempat.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak menilai langkah tersebut sejalan dengan kebijakan strategis pihaknya dan DPP.

"Di tengah lonjakan kasus COVID-19, kepedulian itu diharapkan bisa turut meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai wujud gotong royong dan nilai kemanusiaan," kata Emil, Sabtu (31/7).

Dia pun menginstruksikan segenap pengurus beserta anggota fraksi DPRD di tingkat kabupaten dan kota untuk menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga terdampak pencahariannya akibat kondisi pandemi.

"Penyaluran itu dilakukan serentak dengan koordinasi empat belas anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim di masa pelaksanaan PPKM Level 4 dan 3," ujar wakil gubernur tersebut.

Emil sangat berharap kondisi pandemi bisa segera mereda demi meminimalisasi warga yang terpapar bahkan menjadi korban jiwa.

Demokrat Jatim juga menyumbangkan 50 ribu masker medis kepada BPBD setempat untuk mendukung perlindungan bagi sukarelawan dan petugas yang berada di garda terdepan. (mcr13/jpnn)

Sumber Antara