Puluhan Pedagang Warkop dan Pemandu Lagu di Tulungagung Ikut Vaksinasi Covid-19

Kamis, 29 Juli 2021 – 21:30 WIB
Puluhan Pedagang Warkop dan Pemandu Lagu di Tulungagung Ikut Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com Jatim
Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 ke lengan salah satu anggota PHRI di Tulungagung, Kamis (29/7/2021). ANTARA/HO-PHRI Tulungagung

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sebanyak 71 pekerja warung kopi, pemandu lagu hingga pegawai hotel dan restoran di Tulungagung, Jawa Timur, mengikuti vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi Covid-19 tersebut digelar oleh Persatuan Warung Hiburan Tulungagung di salah satu kafe Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru.

"Ini vaksinasi yang pertama untuk kelompok pekerja hiburan dan alhamdulillah responnya bagus," kata Ketua Pawahita Tulungagung Suyono Pujiyanto, Kamis (29/7).

Suyono mengatakan semua tempat hiburan di Tulungagung saat ini belum ada yang diperbolehkan beroperasi selama penerapan PPKM.

Namun, vaksinasi terhadap para pekerja di lingkungan tempat hiburan dirasa perlu dilakukan, apalagi capaian vaksinasi saat ini sudah di atas 50 persen.

Kelompok pekerja warkop dan hiburan malam memang masuk kategori rentan penularan Covid-19 karen sering bertemu dengan sejumlah orang.

Oleh sebab itu, upaya vaksinasi diharapkan mereka bisa menekan penularan Covid-19.

"Kami mencoba dengan teman-teman turut menyukseskan untuk segera mengilangkan pandemi Covid-19," kata Suyono.