45 Persen Warga Binaan se-Jatim Tervaksinasi COVID-19

Kamis, 29 Juli 2021 – 13:39 WIB
45 Persen Warga Binaan se-Jatim Tervaksinasi COVID-19 - JPNN.com Jatim
Sebanyak 45 persen warga binaan di lapas seluruh Jatim telah menjalani vaksinasi COVID-19. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Kepala Kanwilkumham Jawa Timur Krismono menyatakan 45 persen dari 27 ribu warga binaan pemasyarakatan (narapidana) di provinsi itu telah mendapatkan vaksin COVID-19.

"Sampai saat ini, 45 persen warga binaan tervaksinasi," kata Krismono, Kamis (29/7).

Dia menegaskan pihaknya akan terus berkolaborasi dengan berbagai elemen, seperti Satgas COVID-19, Polri, dan TNI agar seluruh narapidana di Jawa Timur dapat menjalani vaksinasi.

Krismono menjelaskan pelaksanan vaksinasi warga binaan dilakukan secara bergiliran di beberapa UPT pemasyarakatan.

"Sebelumnya Situbondo, Bondowoso, dan selanjutnya mungkin wilayah lain. Dari laporan yang masuk, vaksinasi hingga sekarang terus berlangsung," ujar dia.

Dia mengharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut dapat menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di seluruh lingkungan rutan dan lapas Jatim.

Kanwilkumham Jawa Timur pun berkontribusi dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 4.300 paket bersama jajaran di wilayah Jatim.

"Kami berkolaborasi dengan Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil INI) Jatim untuk penyaluran bantuan sembako," tutur dia.

Sebanyak 45 persen dari 27 ribu warga binaan pemasyarakatan (narapidana) di Jawa Timur telah menjalani vaksinasi COVID-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News