Gelar Vaksinasi Massal di Tempat Wisata, Kenapa Enggak? Contoh Gresik

Kamis, 29 Juli 2021 – 10:44 WIB
Gelar Vaksinasi Massal di Tempat Wisata, Kenapa Enggak? Contoh Gresik - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah). (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemkab Gresik, Jawa Timur mengemas pelaksanaan vaksinasi COVID-19 cukup berbeda kali ini. Bertajuk 'Gerebek Vaksin', kegiatan itu bakal dihelat di empat tempat wisata setempat.

"Setidaknya sudah ada empat tempat wisata yang menyatakan kesediaannya untuk melaksanakan kegiatan gerebek vaksin pada Agustus 2021," kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Rabu (28/7).

Keempat tempat wisata itu, antara lain, Lontar Sewu di Kecamatan Menganti; Wisata Gosari (Wagos) dan Wisata Setigi, keduanya di Kecamatan Ujungpangkah; serta Wisata Pantai Delegan di Kecamatan Panceng.

Pemkab sengaja menggunakan tempat wisata agar ada pemerataan vaksinasi di seluruh wilayah, seperti Gresik Utara, Tengah, dan Selatan.

"Mumpung tempat wisata tutup karena PPKM, lebih baik dimanfaatkan untuk kebaikan bersama” ujar Gus Yani, sapaan akrab bupati.

Dia merencanakan kegiatan gerebek vaksin dilangsungkan mulai 2 Agustus mendatang dan kini masih dalam tahap persiapan.

Pemkab bakal mengerahkan masyarakat sekitar lokasi wisata melalui para camat dan kepala desa/lurah untuk menjadi peserta vaksinasi COVID-19.

Kegiatan itu merupakan hasil kerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Surabaya yang menyumbangkan 10 ribu dosis vaksin. (antara/mcr13/jpnn)

Sumber Antara