Mudahkan Peserta Vaksinasi, Pemkot Kediri Pakai Layanan E-Ticket

Minggu, 25 Juli 2021 – 09:36 WIB
Mudahkan Peserta Vaksinasi, Pemkot Kediri Pakai Layanan E-Ticket - JPNN.com Jatim
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau vaksinasi COVID-19 di Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kedir

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Guna melancarkan proses pendaftaran sekaligus memudahkan warga peserta vaksinasi COVID-19, Pemkot Kediri, Jawa Timur memiliki terobosan baru, yakni dengan memanfaatkan layanan e-ticket atau tiket elektronik.

Dengan teknologi tersebut, pemkot pun dapat memantau jumlah pendaftar yang disesuaikan ketersediaan dosis vaksin.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri, Alfan Sugiyanto menyatakan e-ticket menjadi persyaratan tambahan selain membawa KTP kala mengikuti vaksinasi.

Alfan menjelaskan, para pendaftar nantinya tinggal mendaftar melalui link yang dicantumkan dalam unggahan media sosial pemkot, seperti di Instagram @harmonikediri dan @pemkotkediri dan nantinya akan mendapatkan e-ticket.

"Para pendaftar pun sudah tahu jadwal lokasi dan waktu vaksinasi COVID-19. Jadi, lebih memudahkan," kata dia, Sabtu (24/7).

Alfan menyampaikan bagi warga yang kesulitan mendaftar, seperti kalangan lansia, bisa dibantu keluarga atau tetangga.

Raisya Farizqa (19), warga Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri mengatakan dirinya bergegas mendaftarkan diri ketika mendapat notifikasi di Instagram tentang pendaftaran vaksinasi.

"E-ticketnya juga langsung muncul setelah daftar. Baru sesudahnya saya memberi kabar teman-teman lain," kata Raisya yang kini masih kuliah di Surabaya tersebut.

Sumber Antara