Sebanyak 51 Pekerja Migran Asal Kediri Menjalani Isolasi Mandiri

Sabtu, 24 Juli 2021 – 05:00 WIB
Sebanyak 51 Pekerja Migran Asal Kediri Menjalani Isolasi Mandiri - JPNN.com Jatim
Petugas menjemput pekerja migran dan yang bersangkutan harus jalani isolasi di ruangan yang telah disiapkan kelurahan, untuk memastikan negatif COVID-19, di Kediri, Jawa Timur, Jumat (23/7/2021). ANTARA/ HO-BPBD Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sebanyak 51 pekerja migran Kota Kediri diwajibkan menjalani isolasi mandiri setelah tidak memiliki pekerjaan lagi di Luar negeri.

Plt Kepala BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh menjelaskan sebelumnya para pekerja migran transit lebih dulu di Surabaya.

Para pekerja migran lantas dijemput oleh sejumlah tim pengantar Pemkot Kediri untuk diantarkan ke rumah masing-masing.

"Setelah pekerja migran tiba akan dilakukan tes swab. Kalau pekerja migran yang bersangkutan negatif Covid-19, maka kami jemput, tetapi kalau positif akan dirawat di RS Lapangan Indrapura," kata Indun, Jumat (23/7).

Namun, para pekerja migran Kota Kediri tak serta-merta bisa langsung pulang ke rumah. Mereka diwajibkan menjalani isolasi mandiri di ruang yang telah disiapkan sejumlah kelurahan.

"Kami wajibkan melakukan isolasi terlebih dahulu selama lima hari di kelurahan," kata dia.

Para Pekerja migran juga akan menjalani tes usap PCR oleh tenaga kesehatan dari puskesmas sebelum akhirnya pulang ke keluarga.

"Pasien Covid-19 dengan keluhan ringan diarahkan ke RS Kilisuci, jika berat bakal masuk RSUD Gambiran. (mcr6/antara/jpnn)

Sebanyak 51 pekerja migran Kota Kediri diwajibkan menjalani isolasi mandiri setelah tidak memiliki pekerjaan lagi di Luar negeri

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News