Ning Ita Kirim Kue Ulang Tahun kepada Anak-anak di Mojokerto yang Lahir 23 Juli

Sabtu, 24 Juli 2021 – 06:00 WIB
Ning Ita Kirim Kue Ulang Tahun kepada Anak-anak di Mojokerto yang Lahir 23 Juli - JPNN.com Jatim
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberi kejutan luar biasa di Hari Anak Nasional (HAN) 2021. (Antara Jatim/Pemkot Mojokerto/IS)

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberi kejutan kepada sejumlah anak yang berulang tahun pada 23 Juli.

"Saya datang langsung membawakan kue ulang tahun dan sedikit hadiah, membagikan kebahagiaan dan sekaligus mengedukasi anak-anak untuk taat prokes sejak dini," ujar Ika Puspitasari, Jumat (23/7).

Wanita yang akrab disapa Ning Ita itu menyebut Pemkot Mojokerto telah melakukan berbagai upaya konkret untuk melindungi anak-anak Kota Mojokerto dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Salah satunya upaya Ning Ita melindungi anak-anak Mojokerto dari ancaman Covid-19 ialah mengedukasi soal taat dan tertib bermasker saat beraktivitas di luar rumah.

"Saya berikan hadiah kecil untuk mengapresiasi dan memotivasi anak-anak yang patuh prokes," ucap Ning Ita.

Langkah konkret lainnya untuk melindungi anak-anak di kala pandemi Covid-19 ialah menyediakan 100 boks masker yang dibagikan secara bertahap.

Menurut Ning Ita, langkah tersebut untuk mendisiplinkan diri dan mengedukasi melalui cara yang menyenangkan.

Dia optimistis anak-anak di Mojokerto akan terlindung dari paparan Covid-19 jika disiplin protokol kesehatan sudah jadi kebiasaan.

"Semoga upaya seperti ini bisa membiasakan dan membuat anak-anak terlindungi terutama yang di bawah umur 12 tahun karena belum masuk sasaran vaksinasi Covid-19," ucap Ning Ita. (mcr6/antara/jpnn)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberi kejutan kepada sejumlah anak yang berulang tahun pada 23 Juli.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News