Bendera Putih di Pertokoan Kawasan Ampel Kini Diturunkan, Diganti ...

Jumat, 23 Juli 2021 – 22:21 WIB
Bendera Putih di Pertokoan Kawasan Ampel Kini Diturunkan, Diganti ... - JPNN.com Jatim
Warga Ampel menurunkan bendera putih yang sempat dikibarkannya selama sekitar sehari, Jumat (23/7) malam. (ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warganet gempar lantaran sebuah video viral yang diunggah di media sosial memperlihatkan sejumlah bendera putih berkibar di depan pertokoan kawasan Ampel, Surabaya, Jawa Timur.

Video yang viral sedari Kamis (22/7) itu menampilkan cuplikan seseorang bernama Fahim Attamimi yang menyampaikan bendera putih tersebut sebagai isyarat menyerah para pelaku usaha di sana.

Menurut dia, pandemi COVID-19 telah memukul usaha mereka. Hasil penjualan toko-toko di kawasan Kampung Arab Surabaya itu menurun tajam.

Pada Jumat (23/7) malam, Fahim menurunkan bendera-bendera putih tersebut. Dia menuturkan pemerintah telah mendengar keluhan para pedagang di kawasan Ampel yang terdampak COVID-19.

"Alhamdulillah tuntutan kami dikabulkan. Pemerintah pusat berjanji akan membantu pedagang di wilayah Ampel, salah satunya dengan penyaluran bansos," kata dia.

Sebagai ganti bendera putih, Fahim Attamimi dibantu sejumlah pemuda Ampel lainnya pun memasang sejumlah spanduk.

Spanduk-spanduk tersebut bertuliskan seruan mendukung berbagai upaya pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19.

"Insyaallah dengan segera berakhirnya COVID-19, perekonomian masyarakat nantinya makin membaik," ujar dia. (antara/mcr13/jpnn)

Sebuah video viral yang diunggah di media sosial memperlihatkan sejumlah bendera putih berkibar di depan pertokoan kawasan Ampel, Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News