Kompleks Gelora Bung Tomo Difungsikan Sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 – 22:47 WIB
Kompleks Gelora Bung Tomo Difungsikan Sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19 - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua kanan) didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kepala BIN Daerah Jatim Marsma Rudy Iskandar, dan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono di sela meninjau RS Darurat GOR Indoor kompleks Gelora Bung Tomo di Surabaya, Kamis (22/7/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kompleks Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dibuka sebagai lokasi rumah sakit darurat khusus pasien Covid-19.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap tempat tidur di Rumah Sakit Darurat Gelora Bung Tomo (GBT) tidak banyak dipenuhi oleh pasien Covid-19.

"Akan lebih bagus karena tak ada pasien terpapar Covid-19," ujar Khofifah, Kamis (22/7).

Namun, Khofifah mengaku tetap waspada jika sewaktu-waktu kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Dia memastikan bahwa sinergitas antara Forkopimda tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota sama-sama memberi perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat.

di Kompkles Gelora Bung Tomo tersebut telah disiapkan sebanyak 225 tempat yang terdapat high care unit (HCU) untuk kategori sedang.

Selain itu, Rumah Sakit Darurat GBT juga DISIAPKAN tempat tidur untuk layanan gejala ringan di sisi belakang.

"Artinya format untuk bisa memberikan layanan bagi yang bergejala ringan sampai sedang di sini tempatnya, sedangkan kalau harus dirujuk karena cenderung ke arah berat maka ke RS Bhakti Dharma Husada," ucap Khofifah. (mcr6/antara/jpnn)

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia