Ma'ruf Amin kepad Pejabat Jatim: Jangan Sampai Tak Tahu Stok Vaksin Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 – 13:00 WIB
Ma'ruf Amin kepad Pejabat Jatim: Jangan Sampai Tak Tahu Stok Vaksin Covid-19 - JPNN.com Jatim
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan kuliah umum pada PPRA LXII dan PPSA XXIII Lemhanas 2021 secara daring dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Selasa (6/7/2021). ANTARA/ HO-Asdep KIP Setwapres

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Presiden Maruf Amin mengimbau seluruh kepala daerah berkoordinasi dengan pemerintah pusat soal kebutuhan vaksin Covid-19 bagi masyarakat.

"Saya berharap terutama soal koordinasi, konsolidasi data, jangan sampai, misalnya, gubernur tidak tahu ada berapa vaksin yang masuk," kata Ma’ruf Amin, Kamis (22/7).

Hal itu juga disampaikan Wapres Maruf saat memberikan pengarahan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta pejabat daerah setempat melalui konferensi video pada Rabu (21/7).

Ma’ruf Amin mengatakan bahwa koordinasi antara Pemprov Jatim dengan pemerintah pusat harus berjalan optimal untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Dia juga menyoroti target vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur sebanyak 31,8 juta orang yang baru tercapai sebesar 8,36 oersen.

Menanggapi hal itu, Khofifah mengatakan perlu ada sosialisasi lebih luas kepada seluruh jajaran pemkab dan pemkot agar stok vaksinasi yang sudah ada segera diberikan kepada masyarakat.

"Memang, izin Pak Wapres, perlu ada sosialisasi kembali sesuai arah Presiden bahwa jangan menunggu dosis kedua, tetapi habiskan (stok dosis yang ada, red)," ujar Khofifah.

Terkait ketersediaan vaksin Covid-19, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang ikut dalam pengarahan virtual tersebut mengatakan sebanyak 506.500 dosis vaksin AstraZeneca akan dikirimkan ke Provinsi Jawa Timur.

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia