Legislator Surabaya Minta Tagihan PDAM 2 Bulan ke Depan Digratiskan

Rabu, 21 Juli 2021 – 13:55 WIB
Legislator Surabaya Minta Tagihan PDAM 2 Bulan ke Depan Digratiskan - JPNN.com Jatim
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya (FOTO ANTARA/HO-PDAM Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebagian masyarakat Surabaya, Jawa Timur diharapkan mendapatkan pembebasan tagihan pembayaran air PDAM imbas perpanjangan PPKM darurat hingga 25 Juli mendatang.

"Kami minta Pemkot Surabaya menggratiskan tagihan PDAM selama dua bulan ke depan," kata anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni, Rabu (21/7).

Dia menjelaskan bantuan itu nantinya ditujukan kepada masyarakat kelas menengah ke bawah yang sangat terdampak kebijakan perpanjangan pembatasan mobilitas tersebut.

"Paling tidak, itu bisa meringankan beban pengeluaran masyarakat yang hari ini memang cukup terpukul ekonominya," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya tersebut.

Dia pun berharap banyak peran aktif dari Satgas Kampung Tangguh yang telah dibentuk di seluruh kampung Surabaya. Sehingga masyarakat dapat teredukasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Untuk mengaktifkan kembali satgas itu, lurah-lurah harus mengintensifkan komunikasi dengan para pengurus RT/RW," tutur dia.

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengumumkan perpanjangan PPKM darurat hingga 25 Juli 2021.

"Jika tren kasus terus menurun, maka pada 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap," kata Jokowi, Selasa (20/7) malam. (antara/mcr13/jpnn)

Legislator meminta tagihan PDAM warga kurang mampu di Surabaya digratiskan selama dua bulan ke depan.
Sumber Antara