Alhamdulillah, Anak dari Orang Tua Meninggal COVID-19 Dapat Beasiswa Pendidikan

Minggu, 18 Juli 2021 – 15:00 WIB
Alhamdulillah, Anak dari Orang Tua Meninggal COVID-19 Dapat Beasiswa Pendidikan - JPNN.com Jatim
Pengurus BAZNAS Jatim saat memberikan beasiswa secara simbolis kepada anak dari orang tua yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Surabaya, Jumat (17/7/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang ditinggal meninggal dunia oleh orang tuanya korban COVID-19.

"Beasiswa itu sebesar Rp 150 ribu dan diberikan tiap bulan. Kalau anaknya SD, maka sampai lulus. Begitu juga kalau di atas tingkatannya, hingga selesai," kata Ketua Baznas Jatim M. Roziqi, Sabtu (17/7).

Pemberian beasiswa pendidikan itu telah disampaikan kepada anak-anak korban COVID-19 di Kantor Baznas Jatim, Kompleks Islamic Center Surabaya pada Jumat (16/7).

Roziqi menyatakan pemberian beasiswa itu juga merupakan tindak lanjut dari program Baznas Pusat dalam penanganan COVID-19 sekaligus turut mencerdaskan anak bangsa.

Baznas Jatim juga menggelontorkan 2.000 paket sembako beserta vitamin penambah imun bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

"Bantuan tersebut diberikan kepada mustahik atau orang berhak menerima zakat," ujar dia.

Bantuan paket sembako itu pun diberikan ke sukarelawan pemulasaraan RSUD dr. Soetomo Surabaya serta marbut di masjid-masjid.

"Bantuan itu kami titipkan di Unit Pengumpul Zakat," kata mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jatim tersebut.

Anak-anak dari korban meninggal COVID-19 mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan dari Baznas Jatim.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News