Takut Picu Kerumunan Bikin RSUD Gambiran Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tempat Terbuka

Sabtu, 17 Juli 2021 – 03:11 WIB
 Takut Picu Kerumunan Bikin RSUD Gambiran Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tempat Terbuka - JPNN.com Jatim
Petugas RSUD Gambiran Kota Kediri melakukan vaksinasi pada warga di halaman rumah sakit, di Kediri, Jawa Timur, Jumat (16/7/2021). ANTARA Jatim/ HO-Humas RSUD Gambiran Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - RSUD Gambiran, Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar vaksinasi Covid-19 ke tempat terbuka guna mengantisipasi kerumunan warga.

"Antusiasme masyarakat Kota Kediri untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, jadi untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan kami memindahkan lokasi vaksin ini outdoor," kata Wakil Direktur RSUD Gambiran I Nengah Gangga, Jumat (16/7).

Lokasi vaksinasi Covid-19 di RSUD Gambiran, Kota Kediri, awalnya berada di ruang rapat lantai empa, yang kemudian dipindah ke halaman depan rumah sakit.

RSUD Gambiran memastikan pengamanan dan protokol kesehatan ketat saat vaksinasi Covid-19, emski digelar di tempat terbuka.

"Tentu, pengamanan dan ketertiban protokol kesehatan selama jalannya vaksinasi tetap kami tegakkan dengan maksimal," kata Gangga.

Gangga juga menjelaskan bahwa RSUD Gambiran berupaya menambah ruangan untuk menampung sejumlah pasien Covid-19 yang belum dirawat.

"Rencananya lokasi vaksinasi yang lama (lantai empat) akan kami manfaatkan untuk ruang isolasi pasien Covid-19," kata dia.

RSUD Gambiran Kediri menyuntikkan vaksin sedikitnya 400 dosis setiap hari.

Adapun pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan lima hari dalam satu pekan pada Senin hingga Jumat.

RSUD Gambiran, Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar vaksinasi Covid-19 ke tempat terbuka guna mengantisipasi kerumunan warga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News