Khofifah Buka Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis di Jawa Timur, Simak Caranya

Sabtu, 17 Juli 2021 – 03:00 WIB
Khofifah Buka Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis di Jawa Timur, Simak Caranya - JPNN.com Jatim
Warga mengantre untuk mengisi ulang oksigen di agen pengisian oksigen di Jalan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Senin (12/7/2021). (ANTARA/Didik Suhartono)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka layanan isi ulang oksigen gratis selama 24 jam guna memenuhi kebutuhan warga yang positif Covid-19.

"Layanan ini memang dikhususkan untuk warga sedang isolasi mandiri (isoman) dan ambulans," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (16/7).

Khofifah mengatakan Layanan oksigen gratis mulai diluncurkan pada Sabtu, 17 Juli 2021 di Surabaya, kemudian Minggu (18/7) di Sidoarjo, serta Senin (19/7) di Gresik.

Bagi masyarakat yang membutuhkan diharuskan mendaftar melalui laman info Covid-19 Jawa Timur atau menghubungi pusat pengaduan di nomor 1500117.

Pengisian oksigen di Surabaya, dipusatkan di sejumlah depo, yakni Kantor Dinas Perhubungan Jatim, Kantor UPT PPD Sidoarjo, dan Samsat Baru (Dishub Lama Uji KIR).

Setiap harinya, kata Khofifah, disediakan 500 meter kubik tabung oksigen berukuran 1 meter kubik untuk masing-masing titik layanan.

"Ke depan kami harapkan untuk daerah-daerah lainnya. Pemprov akan bersinergi dengan pihak terkait untuk menyuplai oksigen ke masyarakat," ucap Gubernur Khofifah.

Pemprov Jatim juga menerima bantuan oksigen dari beberapa perusahaan. salah satu contohnya, PT Pertamina Gas mendonasikan sebanyak 50 ton oksigen pada Rabu (14/7) untuk keperluan medis.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka layanan isi ulang oksigen gratis selama 24 jam guna memenuhi kebutuhan warga yang positif Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News