Kebutuhan Oksigen di Rumah Sakit Kilisuci Kediri Ini Naik Dua Kali Lipat

Jumat, 16 Juli 2021 – 02:16 WIB
Kebutuhan Oksigen di Rumah Sakit Kilisuci Kediri Ini Naik Dua Kali Lipat  - JPNN.com Jatim
Stok oksigen di salah satu distributor tabung oksigen di Kota Kediri, Jawa Timur. (FOTO ANTARA/dok)

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Kebutuhan tabung oksigen di RS Kilisuci Kota Kediri, Jawa Timur, naik dua kali lipat dari semula 10 tabung, menjadi 20 tabung setiap hari.

Direktur RSUD Kilisuci Kota Kediri Dokter Tutik Mahanani mengatakan tingginya kebutuhan tabung oksigen seiring dengan semakin bertambahnya jumlah pasien Covid-19.

"Kebutuhan oksigen ini diukur sesuai kebutuhan yang ada di RSUD Kilisuci," kata Tutik, Kamis (15/7).

Tutik menjelaskan bahwa saat ini stok tabung oksigen yang tersedia di RSUD Kilisuci ada 60 tabung.

Stok juga harus selalu dilebihkan, sehingga jika membutuhkan secepatnya bisa terpenuhi.

"Minimal harus ada tiga kali lipat dari kebutuhan per hari, sehingga stok tabung yang tersedia saat ini ada 60 tabung di RSUD Kilisuci," katanya.

Tutik mengatakan pihaknya bekerja sama dengan dua distributor tabung oksigen, yakni PT Samator Gas Industri dan PT Merak Mitra Gasindo.

Hal ini dilakukan untuk menjamin kepastian stok tabung, agar tidak terjadi kekosongan tabung oksigen jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Kebutuhan tabung oksigen di RS Kilisuci Kota Kediri, Jawa Timur, naik dua kali lipat dari semula 10 tabung, menjadi 20 tabung setiap hari.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News