Jelang Iduladha 2021, Jalan Utama di Bangkalan Diberlakukan Buka-Tutup

Rabu, 14 Juli 2021 – 19:30 WIB
Jelang Iduladha 2021, Jalan Utama di Bangkalan Diberlakukan Buka-Tutup - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemkab Bangkalan menerapkan sistem buka-tutup di ruas jalan utama wilayahnya jelang Iduladha 2021. Foto: bangkalankab.go.id

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Guna mengurangi mobilitas warga selama PPKM darurat, sejumlah titik jalan di Bangkalan, Madura, Jawa Timur diberlakukan sistem buka-tutup.

Sekretaris Satpol PP Bangkalan Ari Murfianto menyebutkan sementara sistem buka-tutup itu diberlakukan di dua ruas, yaitu Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Panglima Sudirman.

"Nantinya akan ada tambahan beberapa titik. Tujuannya, untuk meminimalkan warga yang keluar rumah," kata Ari, mengutip laman resmi pemkab, Kamis (14/7).

Menurut dia, penambahan ruas jalan yang diberlakukan buka-tutup itu sangat penting dilakukan dalam waktu dekat. Terutama mendekati Hari Raya Iduladha 2021.

Sebab, setiap tahunnya, masyarakat biasanya akan mulai keluar rumah, salah satunya untuk berbelanja. Fenomena itu berpotensi memicu kerumunan yang rawan terjadi penularan COVID-19.

Kasi Penertiban Lalu Lintas (Lalin) Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan Syaiful Rahman menjelaskan kebijakan buka-tutup jalan akan dilakukan bergantian di setiap titik yang ramai dilintasi warga.

"Pada pukul 20.00 WIB, sepanjang Jalan Soekarno Hatta akan ditutup hingga 23.00 WIB. Lalu, Jalan Panglima Sudirman ditutup pada pukul 09.00 - 10.00 WIB," ucap Syaiful. (mcr13/jpnn)

Seiring PPKM darurat dan mendekati Iduladha 2021, sejumlah jalan utama di Bangkalan bakal diterapkan sistem buka-tutup.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News