Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di Parkiran RSUD dr Soetomo Beroperasi 14 Juli Nanti

Selasa, 13 Juli 2021 – 12:00 WIB
Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di Parkiran RSUD dr Soetomo Beroperasi 14 Juli Nanti - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Ruang isolasi tambahan di area parkir RSUD dr Soetomo akan mulai difungsikan pada 14 Juli nanti. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ruang perawatan pasien COVID-19 tambahan di area parkir RSUD dr. Soetomo Surabaya, Jawa Timur akan beroperasi mulai 14 Juli mendatang.

“Persiapannya sejak dua pekan lalu dan segera digunakan merawat pasien,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Senin (12/7)

Nantinya, perawatan di area parkir tersebut sebagian difungsikan sebagai unit pelayanan IGD dan separuh lainnya ruang isolasi pasien COVID-19 dengan kapasitas 150 tempat tidur.

Area parkir yang digunakan menjadi ruang isolasi itu terbagi enam level, yakni 3A-3B, 4A-4B, dan 5A-5B.

Mantan Menteri Sosial RI tersebut menjelaskan penambahan ruang isolasi itu dilakukan lantaran lonjakan pasien. Mereka tidak hanya asal Surabaya, melainkan pula rujukan dari luar kota.

Direktur RSUD dr. Soetomo Surabaya dr Joni Wahyuhadi menerangkan area parkir di sebelah utara rumah sakitnya nantinya akan dijadikan ruangan pasien berkualitas high care unit (HCU).

“Pasien yang bisa dirawat berkategori sedang dan berat. Mesin-mesin anestesi juga akan disiapkan untuk membantu kebutuhan intensif care di ruangan tersebut,” ujar Joni.

Dia pun memastikan ketersediaan mesin anestesi, mesin-mesin ICU, dan ventilator di RSUD dr. Soetomo masih banyak. (antara/mcr13/jpnn)

Ruang isolasi tambahan berlokasi di area parkir RSUD dr Soetomo Surabaya akan beroperasi mulai 14 Juli nanti.
Sumber Antara