RSUD Soetomo Sulap Kontainer Jadi Ruang Rawat Pasien Covid-19

Senin, 12 Juli 2021 – 03:34 WIB
RSUD Soetomo Sulap Kontainer Jadi Ruang Rawat Pasien Covid-19 - JPNN.com Jatim
Direktur RSUD dr. Soetomo Surabaya dr. Joni Wahyuhadi mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memantau kontainer yang dijadikan triage UGD untuk merawat pasien COVID-19 bergejala sedang di RSUD dr Soetomo Surabaya, Minggu (11/7/2021). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - RSUD Soetomo Surabaya menyulap sejumlah kontainer sebagai ruang perawatan pasien Covid-19.

Total ada lima unit kontainer untuk triage yang disiapkan di depan UGD RSUD Soetomo, masing-masing mampu menampung lima pasien Covid-19 dengan gejala sedang.

Setiap satu kontainer tersedia lima tempat tidur, termasuk Hepa Filter untuk bisa memberikan layanan lima pasien.

"Kami sudah mendapat izin dari Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sehingga bisa dioperasikan," ujar Direktur RSUD Soetomo dr Joni Wahyuhadi, Minggu (11/7).

Joni mengatakan sejumlah kontainer tersebut sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas kesehatan untuk kebutuhan pasien Covid-19.

Pihaknya berkomitmen tak akan menutup segala operasional di rumah sakit sehingga harus ada upaya memberikan layanan terbaik untuk kesehatan masyarakat, terutama pasien.

RSUD Soetomo juga merekrut sejumlah lulusan dokter yang belum mengantongi surat tanda registrasi, tetapi sudah mendapatkan izin dari Kementeri Kesehatan.

"Ini adalah upaya kami agar bisa melayani dan menjadi harapan bersama agar kasus Covid-19 di Jatim berkurang, bahkan pandemi segera berakhir," tambahnya.

RSUD Soetomo Surabaya menyulap sejumlah kontainer sebagai ruang perawatan pasien Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News