Surabaya Memanggil, Ratusan Pengemudi Ambulans Siap 24 Jam Tangani Covid-19

Senin, 12 Juli 2021 – 20:30 WIB
Surabaya Memanggil, Ratusan Pengemudi Ambulans Siap 24 Jam Tangani Covid-19 - JPNN.com Jatim
Relawan pengemudi ambulans ikut menangani pasien COVID-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (12/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan pengemudi ambulans menjadi sukarelawan ‘Surabaya Memanggil’ untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Kota Pahlawan.

"Alhamdulilah hari ini Relawan Surabaya Memanggil bertemu saudara lagi. Ada pasukan milenial arek Surabaya akan membantu kita lagi. Saya sampaikan banyak terima kasih," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Senin (12/7).

Eri mengatakan dukungan dari ratusan pengemudi ambulans menambah kekuatan dan amunisi baru bagi Kota Surabaya dalam melawan pandemi Covid-19.

Eri menyebut kehadiran pera pengemudi ambulans mampu memaksimalkan operasional puskesmas hingga 24 jam.

"Ambulans bisa 24 jam beroperasi sehingga jangan sampai ada orang Surabaya yang meninggal karena tidak diambil sewaktu-waktu," ujarnya.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto mengatakan ada 126 orang pengemudi yang turun tangan menjadi sukarelawan.

Mereka akan membantu operasional mobil ambulans di Dinas Sosial, Dinas Kesehatan hingga mencakup puskesmas yang tersebar di 31 kecamatan.

"Mereka akan jadi pengemudi ambulans yang selama ini pak wali kota menginstruksikan untuk ditingkatkan sisi kuratif kedaruratan medis itu," kata Irvan. (mcr6/antara/jpnn)

Ratusan pengemudi ambulans menjadi sukarelawan ‘Surabaya Memanggil’ untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Kota Pahlawan.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News