Malang Kini Punya Rumah Sakit Lapangan Soepraoen Khusus Pasien Covid-19 Gejala Ringan

Senin, 12 Juli 2021 – 20:09 WIB
Malang Kini Punya Rumah Sakit Lapangan Soepraoen Khusus Pasien Covid-19 Gejala Ringan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Malang Sutiaji (kanan) saat meninjau kesiapan rumah sakit lapangan di area Rumah Sakit Tentara (RST) dr Soepraoen, di Kota Kota Malang, Jawa Timur, Senin (12/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Rumah Sakit Lapangan Soepraoen di Kota Malang, Jawa Timur, mulai beroperasi untuk menangani pasien Covid-19 gejala ringan.

Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi langkah cepat TNI mendirikan Rumah Sakit Lapangan Soepraoen guna menambah kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19.

"Ini direspons cepat. Tidak dalam hitungan hari, tapi hitungan jam. Ini tugas TNI yang dibutuhkan oleh masyarakat. Terima kasih telah membantu pemerintah dalam melayani pasien Covid-19," kata Sutiaji, Senin (12/7).

Rumah Sakit Lapangan Soepraoen saat ini mampu menanmpung 100 pasien Covid-19.

Sutiaji berharap kapasitas yang dimiliki Rumah Sakit Lapangan Soepraoen mampu menurunkan angka keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di Malang.

"Mudah-mudahan ini bisa memecahkan permasalahan dan problematika ketersediaan fasilitas kesehatan di Malang Raya. Ini bukan untuk di Kota Malang saja," katanya.

Kakesdam V/Brawijaya Kolonel CKM dr Djanuar Fitriadi menyatakan bahwa rumah sakit lapangan tersebut didirikan untuk mengantisipasi lonjakan kasus konfirmasi Covid-19, khususnya di wilayah Malang Raya.

Rumah sakit lapangan tersebut melibatkan total 172 orang personel yang terbagi atas 108 tenaga kesehatan dari Yonkes 2 Kostrad, tiga dokter umum, dan satu dokter spesialis.

"Rumah sakit lapangan yang dimiliki oleh Yonkes 2 Kostrad ini, mulai hari ini sudah siap untuk melaksanakan operasional. Nanti secara bertahap akan kami sempurnakan," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Rumah Sakit Lapangan Soepraoen di Kota Malang, Jawa Timur, mulai beroperasi untuk menangani pasien Covid-19 gejala ringan.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News