Polres Pamekasan Bagi-bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Senin, 12 Juli 2021 – 03:15 WIB
Polres Pamekasan Bagi-bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 - JPNN.com Jatim
Petugas Polres Pamekasan saat menyerahkan bantuan sembako dengan cara mendatangi rumah warga (Humas Polres Pamekasan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Jawa Timur, menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 guna meringankan beban hidup mereka pada masa PPKM darurat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan polisi atas pemberlakuan PPKM darurat, serta berupaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," kata Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Minggu (11/7).

Apip mengatakan bantuan disalurkan secara langsung ke rumah warga melalui masing-masing polsek yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan.

Dia pun mengakui bahwa warga yang berprogesi sebagai pedagang sangat terdampak dengan penerapan PPKM darurat yang membatasi waktu operasional usaha.

"Atas dasar itu, maka kami merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban mereka," katanya.

Adapun sembako yang disalurkan Polres Pamekasan berupa beras, telur, mi instan, minyak goreng, dan sejumlah uang.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah menjelaskan selain menyalurkan bantuan, petugas juga menyosialisasikan ke masyarakat soal pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami juga membagikan masker secara langsung kepada masyarakat, mengingat di sejumlah desa di 13 kecamatan masih ditemukan warga yang tidak taat prokes saat keluar rumah," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Polres Pamekasan, Jawa Timur, menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 guna meringankan beban hidup mereka pada masa PPKM darurat.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News