Giliran Siswa SD dan SMP se-Surabaya Jalani Vaksinasi di Gelora 10 November

Minggu, 11 Juli 2021 – 16:00 WIB
Giliran Siswa SD dan SMP se-Surabaya Jalani Vaksinasi di Gelora 10 November - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Vaksinasi siswa SD dan SMP se-Surabaya diselenggarakan di Stadion Gelora 10 November. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menggelar vaksinasi COVID-19 massal terhadap ribuan pelajar dari 125 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Gelora 10 November (G10N), Tambaksari, Minggu (11/7).

"Para orang tua murid diminta mendampingi anak-anak mereka saat menerima vaksin," kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Supomo.

Menurut dia, dengan adanya pendampingan dari orang tua akan memberikan ketenangan bagi para anak-anak peserta vaksinasi COVID-19.

Adapun syarat peserta vaksinasi bagi pelajar SD-SMP di G10N harus berusia 12 tahun ke atas dan membawa kartu keluarga (KK) atau kartu identitas anak (KIA) bagi yang sudah memiliki.

"Kalau kebetulan KK-nya itu dari luar daerah, bisa menyertakan surat keterangan sekolah," ujar dia.

Dispendik Surabaya menargetkan sebanyak 20 ribu anak akan mendapatkan vaksinasi di Gelora 10 November pada Minggu ini.

Wali Kota Eri Cahyadi sebelumnya menyatakan bahwa vaksinasi masyarakat umum di G10N pada Minggu (11/7) sementara dihentikan. Sebab, difokuskan untuk anak-anak SD-SMP se-Surabaya.

Eri menjelaskan bahwa sekolah-sekolah peserta vaksinasi itu telah dihubungi oleh Dispendik Surabaya dan tidak semua SD-SMP di Surabaya yang akan menerima undangan vaksinasi di G10N.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Stadion Gelora 10 November (G10N) Surabaya pada Minggu (12/7) difokuskan untuk para siswa dari SD dan SMP.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News