Banyuwangi Tambah Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Jumat, 09 Juli 2021 – 23:15 WIB
Banyuwangi Tambah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat cek ketersediaan tempat tidur di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi telah mengajukan penambahan tujuh rumah sakit rujukan Covid-19 ke Pemprov Jatim.

"Semoga usulan ini bisa ikut membagi beban enam rumah sakit rujukan yang selama ini sudah berjalan," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Jumat (9/10).

Ipuk juga mengatakan sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Banyuwangi juga menambah ketersediaan tempat tidur.

"Tempat sudah ditambah dan kemarin juga ada tambahan rekrutmen relawan tenaga kesehatan," tuturnya.

Ipuk mencontohkan RSUD Blambangan yang menjadi rujukan pasien Covid-19 telah mengalihfungsikan beberapa ruang perawatan medis.

"Keterisian tempat tidur memang terus meningkat, secara rata-rata sudah 80 persen, makanya kami perlu ada tambahan tempat tidur," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestariono menambahkan tujuh rumah sakit yang diajukan untuk penanganan Covid-19 adalah RS Yasmin, RS PKU Muhammadiyah Rogojampi, RS NU Banyuwangi, RSIA Rahayu Medika, RSIA Abdhi Famili, RS Bakti Mulia MMC, dan RS Al Rohmah.

"Dengan penambahan ini, semoga bisa memberikan penanganan secara cepat mengingat beban enam rumah sakit rujukan saat ini sudah berat," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkab Banyuwangi telah mengajukan penambahan tujuh rumah sakit rujukan Covid-19 ke Pemprov Jatim.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News