3 Dusun Jadi Episentrum, Kantor Desa Watesumpak Disulap Jadi Tempat Isolasi

Rabu, 07 Juli 2021 – 16:31 WIB
3 Dusun Jadi Episentrum, Kantor Desa Watesumpak Disulap Jadi Tempat Isolasi - JPNN.com Jatim
Kantor Kepala Desa Watesumpak, Trowulan, Kabupaten Mojokerto jadi tempat isolasi pasien COVID-19 di wilayah itu. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Kantor Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dialihfungsikan menjadi tempat isolasi bagi masyarakat setempat yang terpapar COVID-19.

Camat Trowulan Try Rahardjo Murdianto menerangkan tiga dusun di Desa Watesumpak menjadi episentrum COVID-19, antara lain, Dusun Watesumpak, Blendren dan Jatisumber.

"Sampai saat ini, sudah ada 17 warga yang terkonfirmasi dan lima di antaranya meninggal dunia," kata Try Rahardjo, Selasa (6/7).

Menurut Try, para penderita COVID-19 tidak terlihat sakit apa pun, tiba-tiba di kemudian hari meninggal dunia.

Untuk keamanan, para pasien COVID-19 setempat ditempatkan di kantor kepala desa yang dialihfungsikan sebagai tempat isolasi. Selain itu diberlakukan pula sistem one gate system di desa tersebut.

"Jadi, hanya ada satu pintu akses keluar masuk," kata Camat Trowulan itu.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menginstruksikan agar warga Watesumpak untuk terus berhati-hati dan patuh protokol kesehatan (prokes) 5M.

"Tolong jangan kumpul-kumpul, makan minum bersama di acara hajatan, merokok di tempat umum. Karena saat prokes diabaikan, kasus COVID-19 jadi naik," ucap dia. (antara/mcr13/jpnn)

Kantor Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dialihfungsikan menjadi tempat isolasi bagi pasien COVID-19 setempat.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News