Vaksinasi Covid-19 Massal di Gelora 10 November Bikin DPRD Surabaya Takjub

Rabu, 07 Juli 2021 – 14:02 WIB
Vaksinasi Covid-19 Massal di Gelora 10 November Bikin DPRD Surabaya Takjub - JPNN.com Jatim
Sejumlah warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Stadion Gelora 10 Nopember (G10N) Tambaksari, Kota Surabaya, Selasa (6/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPRD Surabaya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 Nopember pada hari pertama, Selasa (6/7).

"Kepada warga Surabaya yang siap divaksin maka dipersilahkan memanfaatkan kegiatan yang direncanakan hingga Minggu (11/7) ini," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, Rabu (7/7).

Reni mengatakan, pihaknya mendukung upaya percepatan vaksinasi massal yang tengah digencarkan oleh Pemerintah Kota Surabaya, salah satunya di Gelora 10 November.

Reni melihat vaksinasi Covid-19 massal berjalan relatif lancar. Antusias warga Surabaya juga berdatangan silih berganti.

Hal itu tampak dari kepadatan warga Surabaya yang secara bergelombang mengikuti vaksinasi yang dimulai pukul 07.30 WIB hingga 17.00 WIB.

"Pelaksanaan diatur sedemikian rupa dengan dukungan 500 nakes (tenaga kesehatan), petugas Dinkes, BPB Linmas, dan relawan ‘Surabaya Memanggil’. Semuanya bersatu padu mendukung pelaksanaan vaksinasi," kata Reni.

Sejumlah 500 nakes disiapkan untuk bertugas menyuntik vaksin. Ada pula petugas screening kesehatan. Semuanya disiagakan untuk mempercepat target vaksinasi yang menyasar hingga 50 ribu orang per harinya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memilih lokasi vaksinasi di GOR Tambaksari dengan area luas, ventilasi udara terbuka, dan paparan sinar matahari secara langsung.

DPRD Surabaya mengapresiasi Upaya Eri Cahyadi soal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 Nopember.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News