Tim Gabungan Resmi Hentikan Pencarian KMP Yunicee, 17 Orang masih Hilang

Senin, 05 Juli 2021 – 23:50 WIB
Tim Gabungan Resmi Hentikan Pencarian KMP Yunicee, 17 Orang masih Hilang - JPNN.com Jatim
Ilustrasi-proses pencarian korban KMP Yunicee di Perairan Selat Bali oleh tim gabungan, Rabu (30/06/2021). ANTARA/HO-Basarnas Bali.

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Tim gabungan menghentikan pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali setelah melakukan pencarian selama tujuh hari.

"Sesuai peraturan perundang-undangan, pencarian kami hentikan pada hari ke tujuh. Namun masih terbuka kesempatan kami turun lagi apabila ada perkembangan terbaru di lapangan," kata Kepala Basarnas Denpasar Gede Darmada, Senin (5/7).

Darmada mengatakan Basarnas berhasil mengevakuasi 51 orang selamat, sembilan orang meninggal dunia dan

Adapun Basarnas masih belum berhasil menemukan 17 orang hilang.

Terakhir, satu jenazah ditemukan di perairan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur yang teridentifikasi sebagai pegawai kantin KMP Yunicee.

Sebelumnya, KMP Yunicee melakukan perjalanan dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk, dengan mengangkut 77 orang.

KMP Yunicee diduga tenggelam akibat dihantam ombak setinggi empat meter hingga merusak lambung kapal.

“KMP Yunicee saat ini masih belum diangkat, itu wewenang dari pemilik kapal. Namun, upaya pengangkatan bisa bersifat wajib jika mengganggu alur pelayaran,” ujar Darmada. (mcr6/antara/jpnn)

Tim gabungan menghentikan pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali setelah melakukan pencarian selama tujuh hari.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News