Anggaran Covid-19 di Pasuruan Menipis, Gus Ipul sampai Buka Donasi

Kamis, 01 Juli 2021 – 23:26 WIB
Anggaran Covid-19 di Pasuruan Menipis, Gus Ipul sampai Buka Donasi - JPNN.com Jatim
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Foto: ANTARA/dokumentasi pribadi

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Anggaran penanganan Covid-19 di Pasuruan mulai menipis, terutama untuk Biaya Tak Terduga (BTT).

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf lantas punya ide untuk membuka posko donasi guna menutupi keterbatasan anggaran dana Covid-19.

"Anggaran pemkot untuk penanganan Covid-19 terus berkurang dan posisinya hari ini sangat tipis sekali. Makanya kami perlu cari cara lagi," kata pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut, Rabu (30/6).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu menjelaskan meniupisnya anggaran Covid-19 di Pasuruan untuk keperluan obat-obatan, sewa hotel sebagai tempat karantina, dan tes usap.

"Ini bukan anggaran pokok untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT), sembako, sosialisasi, pemulihan ekonomi," ucapnya.

Gus Ipul juga mencari alternatif dengan mengalokasikan anggaran yang tersisa dan meminta bantuan Pemprov Jatim..

"Silakan masyarakat yang ingin berdonasi menangani Covid-19. Bisa berupa uang atau barang," ujarnya.

Gus Ipul bersama Satgas Covid-19 Kota Pasuruan juga menyiapkan sejumlah langkah strategis menyikapi perkembangan kasus di wilayahnya.

Gus Ipul membuka donasi untuk memenuhi anggaran penanganan Covid-19 di Pasuruan mulai menipis.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News