Pemkot Surabaya Fasilitasi Pemulasaraan Jenazah Pasien COVID-19

Rabu, 30 Juni 2021 – 10:18 WIB
Pemkot Surabaya Fasilitasi Pemulasaraan Jenazah Pasien COVID-19 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau persiapan pemulasaraan jenazah di TPU Keputih, Surabaya, Selasa (29/6/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya, Jawa Timur menyiapkan sejumlah kebutuhan pemulasaraan jenazah pasien COVID-19 sampai penambahan lahan permakaman di TPU Keputih.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mendapatkan informasi pemulasaraan di salah satu rumah sakit Surabaya harus mengantre hingga 20 jam.

"Saya langsung mengambil keputusan bahwa khusus untuk warga Surabaya, pemulasaraan jenazahnya bisa dilakukan di Keputih," kata Eri, Selasa (29/6).

Kebutuhan yang bakal disiapkan pemkot mencakup modin, pemandian, serta penunjang lainnya. Bahkan, dari ormas NU dan Muhammadiyah telah menyiapkan petugas pemulasaraan sendiri.

"Teman-teman Dinas Sosial Surabaya juga sudah menyiapkan semuanya. Jadi, mulai dimandikan, disalati, dan dimakamkan bisa dilakukan di TPU Keputih, sehingga tidak perlu jauh-jauh nanti," ujar Eri.

Bagi jenazah nonmuslim, Wali Kota Eri pun menyiapkan semuanya, termasuk peti mati. Pemkot sudah menyediakan pula petugas khusus untuk merawat jenazah laki-laki dan perempuan.

"Pemulasaraan jenazah nanti melayani 24 jam," tutur dia.

Wali Kota Eri Cahyadi berkomitmen pula menambah lahan permakaman khusus COVID-19 di TPU Keputih. (antara/mcr13/jpnn)

 
Pemkot Surabaya, Jawa Timur menyiapkan sejumlah kebutuhan pemulasaraan jenazah pasien COVID-19 sampai penambahan lahan permakaman di TPU Keputih.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News