Kediri Kini Punya Posyandu Khusus Menangani Pasien Gangguan Jiwa

Sabtu, 26 Juni 2021 – 20:38 WIB
Kediri Kini Punya Posyandu Khusus Menangani Pasien Gangguan Jiwa - JPNN.com Jatim
Petugas memeriksa pasien di posyandu jiwa Kota Kediri, Jawa Timur. (FOTO ANTARA/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkot Kediri, Jawa Timur, kini punya posyandu khusus menangani pasien dengan gangguan jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr Fauzan Adima mengatakan berdirinya posyandu tersebut bertujuan agar pasien dengan gangguan jiwa tetap mendapat perhatian khusus di masa pandemi Covid-19.

Fauzan mengatakan ada enam posyandu khusus gangguan jiwa disediakan, yakni di Puskemas Campurejo, Mrican, Balowerti, Puskesmas Pesantren 2, Puskesmas Kota wilayah Utara dan Selatan.

"Rencananya akan ada penambahan satu posyandu jiwa, yang akan dikelola oleh Puskesmas Pesantren 1," kata Fauzan di Kediri, Jawa Timur, Sabtu (26/6).

Penanggung Jawab Jiwa Dinas Kesehatan Kota Kediri Rena Esti Kota Kediri mengatakan bahwa posyandu khusus pasien dengan gangguan jiwa memiliki peran yang cukup penting.

"Dengan adanya posyandu ini pasien dengan gangguan jiwa dapat meningkatkan kualitas diri, untuk bersosialisasi dengan masyarakat kembali," katanya.

Reni juga menyebut program posyandu khusus pasien gangguan jiwa telah sesuai berdasarkan arahan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (Mas Abu) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warganya.

"Pelayanan terbaik kami berikan sama rata kepada seluruh masyarakat, tidak terkecuali pasien gangguan jiwa," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkot Kediri, Jawa Timur, kini punya posyandu khusus menangani pasien dengan gangguan jiwa selama pandemi Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News