Malam Itu, Bendungan Jegu Jadi Trek Balap Liar, Pak Polisi Mampir

Senin, 14 Juni 2021 – 14:51 WIB
Malam Itu, Bendungan Jegu Jadi Trek Balap Liar, Pak Polisi Mampir - JPNN.com Jatim
Aparat Polres Blitar menangani balap liar di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dengan razia. ANTARA Jatim/ HO-Humas Polres Blitar

jatim.jpnn.com, BLITAR - Sat Lantas Polres Blitar membubarkan atraksi balap liar yang dilakukan oleh sejumlah pemuda di sekitar Bendungan Jegu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

"Kami mengamankan 90 kendaraan dari balap liar di Bendungan Jegu, perbatasan Kecamatan Sutojayan dan Talun," kata Kasat Lantas Polres Blitar AKP I Putu Angga, Minggu (13/6) malam.

Polisi pun menangkap sekitar 100 orang yang mayoritasnya masih remaja, baik peserta balap liar atau sekadar menonton saja.

Mereka langsung dibawa ke Mapolres Blitar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Para remaja itu lalu didata satu per satu, baik identitas pribadi, kelengkapan surat-surat kendaraan, dan spesifikasi kendaraan.

Bila mereka tak bisa menunjukkan surat-surat secara lengkap ataupun spesifikasi kendaraan melanggar aturan, polisi langsung memberikan surat tilang kepada yang bersangkutan.

"Kami lakukan penilangan dan menghubungi keluarga mereka untuk dijemput. Serta dibuatkan juga surat pernyataan agar tidak mengulang lagi," ucap Angga.

Adapun kendaraan mereka baru bisa ambil setelah sidang perkara pelanggaran lalu lintas tersebut dan mengubah spesifikasi kendaraan sesuai standar.

Dia sangat berharap kegiatan seperti atraksi balap liar tidak dilakukan. Selain mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat, juga berbahaya. Apalagi, dilakukan di sekitar bendungan.

Sat Lantas Polres Blitar membubarkan atraksi balap liar yang dilakukan di Bendungan Jegu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (13/6).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News