Jangan Harap Lolos Pemeriksaan Jembatan Suramadu Waktu Dini Hari!

Jumat, 11 Juni 2021 – 20:04 WIB
Jangan Harap Lolos Pemeriksaan Jembatan Suramadu Waktu Dini Hari! - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan saat melakukan penyekatan pengendara di Jembatan Suramadu. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 mengintensifkan pengawasan di Jembatan Suramadu masuk Kota Surabaya, Jawa Timur saat tengah malam hingga dini hari.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan berdasarkan evaluasi penyekatan selama beberapa hari belakangan, banyak pengendara yang mencoba masuk ke Surabaya saat tengah malam hingga dini hari.

Mereka mencoba menghindari skrining pemeriksaan COVID-19.

"Mereka mau masuk ke Surabaya pukul 01.00 WIB ke atas karena sepi tidak ada yang lewat. Padahal petugas masih di situ. Terpantau hingga 03.00 WIB masih ramai," kata dia, Jumat (11/6).

Febria berencana merubah pola penyekatan itu. Salah satu caranya, dengan memperbanyak jumlah petugas di lapangan saat tengah malam hingga dini hari.

Febria mencatat petugas gabungan di Jembatan Suramadu telah melakukan tes cepat antigen kepada 15.524 pengendara yang melintas pada 6-11 Juni 2021 pukul 03.00 WIB.

Hasilnya, dari total tersebut, sebanyak 316 orang reaktif.

"Mereka kemudian dites usap PCR. Sebanyak 130 di antaranya positif COVID-19," ujar Febria.

Pemkot Surabaya akan memperbanyak jumlah petugas gabungan yang bersiaga pada tengah malam hingga dini hari.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News