Pak Ahmad Getol Cari Tahu Pekerjaan Warga Madiun, Mau Apa?

Selasa, 08 Juni 2021 – 17:10 WIB
Pak Ahmad Getol Cari Tahu Pekerjaan Warga Madiun, Mau Apa? - JPNN.com Jatim
Petugas kesehatan Polres Madiun melakukan tes usap antigen pada seorang pengunjung objek wisata Waduk Bening Saradan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (29/5/2021). ANTARA FOTO/Siswowidodo/hp

jatim.jpnn.com, MADIUN - Bupati Madiun Ahmad Damawi mengarahkan jajarannya mendata aktivitas pekerjaan warganya sebagai upaya untuk mempermudah penanganan kasus Covid-19 di wilayahya.

"Kita lakukan pendataan dan segmentasi untuk mengetahui mana yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19 dan mana yang rendah," ujar ujar Ahmad Dawami di Madiun, Jawa Timur, Selasa (8/6).

Sesuai data yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Jawa Timur, jumlah kasus aktif di Kabupaten Madiun hingga 7 Juni 2021 masih menduduki posisi teratas dengan 167 pasien.

Berdasarkan data tersebut, Ahmad mengklaim tingginya kasus Covid-19 di Madiun berbanding lurus dengan tingkat aktivitas warga.

Oleh sebab itu, Ahmad menyebut penanganan yang diberikan kepada warga Madiun yang terkena Covid-19 akan berbeda.

“Ada 26 puskesmas di Kabupaten Madiun yang ditingkatkan operasional tes antigen dan usap,” ujar Ahmad.

Ahmad juga menyebut Pihaknya menilai lebih baik kasus Covid-19 segera diketahui agar sesegera mungkin dicegah penularan virus itu ke warga lainnya.

“Saya juga berharap wargan lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. (mcr6/antara/jpnn)

Bupati Madiun Ahmad Damawi mengarahkan jajarannya mendata aktivitas pekerjaan warga sebagai upaya untuk mempermudah penanganan kasus Covid-19 di wilayahya.

Redaktur & Reporter : JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News