Pak Ahmad Getol Cari Tahu Pekerjaan Warga Madiun, Mau Apa?

Selasa, 08 Juni 2021 – 17:10 WIB
Pak Ahmad Getol Cari Tahu Pekerjaan Warga Madiun, Mau Apa? - JPNN.com Jatim
Petugas kesehatan Polres Madiun melakukan tes usap antigen pada seorang pengunjung objek wisata Waduk Bening Saradan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (29/5/2021). ANTARA FOTO/Siswowidodo/hp

jatim.jpnn.com, MADIUN - Bupati Madiun Ahmad Damawi mengarahkan jajarannya mendata aktivitas pekerjaan warganya sebagai upaya untuk mempermudah penanganan kasus Covid-19 di wilayahya.

"Kita lakukan pendataan dan segmentasi untuk mengetahui mana yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19 dan mana yang rendah," ujar ujar Ahmad Dawami di Madiun, Jawa Timur, Selasa (8/6).

Sesuai data yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Jawa Timur, jumlah kasus aktif di Kabupaten Madiun hingga 7 Juni 2021 masih menduduki posisi teratas dengan 167 pasien.

Berdasarkan data tersebut, Ahmad mengklaim tingginya kasus Covid-19 di Madiun berbanding lurus dengan tingkat aktivitas warga.

Oleh sebab itu, Ahmad menyebut penanganan yang diberikan kepada warga Madiun yang terkena Covid-19 akan berbeda.

“Ada 26 puskesmas di Kabupaten Madiun yang ditingkatkan operasional tes antigen dan usap,” ujar Ahmad.

Ahmad juga menyebut Pihaknya menilai lebih baik kasus Covid-19 segera diketahui agar sesegera mungkin dicegah penularan virus itu ke warga lainnya.

“Saya juga berharap wargan lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. (mcr6/antara/jpnn)

Bupati Madiun Ahmad Damawi mengarahkan jajarannya mendata aktivitas pekerjaan warga sebagai upaya untuk mempermudah penanganan kasus Covid-19 di wilayahya.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News