Woro-woro, Jembatan Suramadu Bakal Dijaga Satgas Covid-19 Selama 12 Hari

Senin, 07 Juni 2021 – 22:40 WIB
Woro-woro, Jembatan Suramadu Bakal Dijaga Satgas Covid-19 Selama 12 Hari - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memantau pelaksanaan tes antigen massal yang digelar di pintu keluar Jembatan Suramadu ke arah Kota Surabaya, Jatim, Minggu (6/6/2021) sore. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya beserta Pemkab Bangkalan sepakat untuk melakukan penyekatan sekaligus menggelar tes usap di Jembatan Suramadu.

"Penyekatan di Jembatan Suramadu dilakukan sampai 12 hari ke depan," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Senin (7/6).

Eri menjelaskan tes antigen tak cuma dilakukan di Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya, tetapi juga di sisi Pulau Madura.

Petugas akan melakukan penempelan stiker ke kendaraan yang hasil tes pengendaranya adalah negatif.

Bagi pengendara yang kendaraannya tak disertai dengan stiker khusus dari petugas, maka mereka akan langsung dihentikan untuk mengikuti tes antigen.

"Pengendara yang melakukan tes antigen hasilnya positif, maka akan dilakukan perawatan oleh Satgas Covid-19 lebih dulu," tutur Eri.

Hingga saat ini, sebanyak 2.600 pengedara sudah menjalani tes antigen saat melalui Jembatan Suramadu.

Dari jumlah tersebut, 83 orang dinyatakan reaktif gejala Covid-19.

Pemkot Surabaya beserta Pemkab Bangkalan sepakat untuk melakukan penyekatan sekaligus menggelar tes usap di Jembatan Suramadu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News