Viral, Pagar Jembatan Suramadu Dijebol, Mak-Mak Loncati Pembatas

Senin, 07 Juni 2021 – 10:55 WIB
Viral, Pagar Jembatan Suramadu Dijebol, Mak-Mak Loncati Pembatas - JPNN.com Jatim
Menghindari tes usap COVID-19, terlihat dalam sebuah video, sejumlah pengendara menjebol pagar Jembatan Surabaya . Ilustrasi: ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lonjakan kasus COVID-19 terjadi di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Akibatnya, Pemkot Surabaya melakukan penyekatan sekaligus tes usap bagi pengendara melintas di Jembatan Suramadu.

Terdapat kejadian mencengangkan yang viral di media sosial. Diduga kejadian itu terjadi pada pemberlakuan tes usap di jembatan tersebut, Minggu (6/6).

Dalam cuplikan video itu, terlihat sejumlah kendaraan roda dua menjebol pagar sisi kiri Jembatan Suramadu untuk menghindari tes usap.

Dalam video berdurasi 26 detik tersebut terdengar suara laki-laki yang merekam mengatakan kondisi jembatan dijebol.

“Demi los tes usap a jebol. A jebol ring, aman… aman…,” ucap lelaki dalam dalam video tersebut.

Tak hanya video pagar Jembatan Suramadu saja yang jebol, sejumlah foto ibu-ibu menaiki pagar juga tersebar di sejumlah grup aplikasi pesan singkat.

Diduga ibu-ibu tersebut tengah berupaya untuk menghindari tes usap yang dilakukan di jembatan penghubung Surabaya dengan Bangkalan tersebut.

Kapolres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum sempat ditanyai dengan kejadian yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut, namun dia enggan memberikan jawaban.

Ganis justru mengajak awak media untuk mengeceknya secara langsung di lokasi.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial menampilkan pengendara yang melintas masuk ke Surabaya melalui Jembatan Suramadu nekat menjebol pembatas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News