Tertinggi Kasus COVID-19 se-Jawa Timur, Begini Kata Bupati Madiun

Minggu, 06 Juni 2021 – 12:00 WIB
Tertinggi Kasus COVID-19 se-Jawa Timur, Begini Kata Bupati Madiun - JPNN.com Jatim
Kabupaten Madiun menjadi daerah tertinggi kasus COVID-19 di Jawa Timur. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MADIUN - Kabupaten Madiun, Jawa Timur menduduki puncak kasus COVID-19 terbanyak kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Sesuai data dari laman resmi http://infocovid19.jatimprov.go.id, jumlah kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Madiun hingga 5 Juni 2021 menduduki posisi teratas, yakni 148 pasien.

Di urutan kedua Kota Surabaya dengan 143 pasien, ketiga adalah Kabupaten Blitar dengan 118 pasien, kemudian Trenggalek dengan 100 pasien, dan Banyuwangi sebanyak 99 pasien.

"Soal kasus COVID-19 aktif tertinggi di Jatim, itu karena kami melakukan testing serta tracing yang sangat masif," ujar Bupati Madiun Ahmad Dawami, Sabtu (5/6).

Dawami mengungkapkan jajarannya giat menggelar pemeriksaan kesehatan dengan unit alat GeNose dan dua polymerase chain reaction (PCR).

"Pemeriksaan masif digelar untuk mendeteksi warga berisiko. Jadi, total yang dites tinggi sekali," kata dia.

Dawami menilai lebih baik kasus COVID-19 segera diketahui agar dapat sesegera mungkin dicegah menular ke warga lainnya.

Selain itu, adanya jumlah pasien terkonfirmasi menunjukkan bahwa virus itu masih ada. Sehingga, masyarakat bisa berhati-hati.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menjelaskan alasan daerahnya menjadi yang tertinggi kasus COVID-19 di antara kabupaten/kota se-Jawa Timur
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News