Baru 83 Persen, Target Vaksinasi Lansia Surabaya Mundur Akhir Juni

Selasa, 01 Juni 2021 – 16:25 WIB
Baru 83 Persen, Target Vaksinasi Lansia Surabaya Mundur Akhir Juni - JPNN.com Jatim
Petugas puskesmas jemput bola melakukan vaksinasi ke rumah lansia di Kota Surabaya. FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya memperpanjang target pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi warga lansianya dari semula Mei menjadi akhir Juni 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan petugas puskesmas keliling sudah mengunjungi dari rumah ke rumah untuk memasifkan vaksinasi bagi lansia.

Upaya jemput bola tersebut dilakukan supaya para lansia bersedia mengikuti vaksinasi."Awalnya banyak dari mereka menolak, tetapi setelah diberi pengertian, akhirnya banyak yang mau," kata Febria, Selasa (1/6).

Para petugas itu bahkan tetap bertugas pada hari libur hingga larut malam untuk mengejar target vaksinasi lansia di Kota Pahlawan.

Dia mencatat hingga saat ini vaksinasi kepada lansia di Kota Surabaya telah mencapai 300 ribuan orang atau sekitar 83 persen.

Dia menyampaikan ke depan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, khususnya lansia, tidak perlu khawatir ketika disuntik, sebab itu akan memicu kekebalan dan antibodi terhadap virus COVID-19.

Bagi warga yang sudah menjalani vaksinasi, Febria mengimbau tetap menaati protokol kesehatan (prokes). Tetap mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak harus tetap dijaga," ucap Febria. (antara/mcr13/jpnn)

 
Target vaksinasi warga lansia Surabaya mundur dari semula Mei menjadi akhir Juni 2021.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News