ASN dan Anak Sekolah Surabaya 'Wajib' Naik Transportasi Umum

Kamis, 27 Mei 2021 – 11:06 WIB
ASN dan Anak Sekolah Surabaya 'Wajib' Naik Transportasi Umum - JPNN.com Jatim
Para pelajar dan ASN Kota Surabaya bakal diwajibkan menaiki transportasi umum, khususnya bus BTS. Ilustrasi Foto: Antara

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Para ASN dan anak sekolah di Surabaya diwacanakan wajib menaiki transportasi umum menyusul akan beroperasinya ratusan bus berkonsep buy the service (BTS) pada akhir tahun nanti.

Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono mengungkapkan keberadaan transportasi pribadi selama ini mengakibatkan polusi udara, kemacetan lalu lintas, dan akhirnya waktu terbuang di jalan karena jarak tempuh menjadi jauh.

Maka dari itu, legislator mengusulkan nantinya para ASN dan anak sekolah harus naik transportasi massal, khususnya bus BTS.

"Apalagi tarif naik bus para ASN dan pelajar akan digratiskan," ujar Baktiono, Kamis (27/4).

Dia bahkan berpendapat untuk dibuatkan Peraturan Wali (Perwali) Kota Surabaya yang menginstruksikan ASN harus menggunakan transportasi massal saat berangkat maupun pulang kerja.

Adapun penarifan warga umum bakal melalui kajian terlebih dahulu. Namun sudah ada konsep bila nantinya pembayaran mereka secara nontunai dan menggunakan kartu khusus paket bulanan.

"Terpenting warga mau beralih ke transportasi yang aman dan nyaman," tutur Baktiono. (antara/mcr13/jpnn)

 
Para ASN dan pelajar di Surabaya diusulkan diwajibkan menggunakan trasnportasi umum ke depannya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News