Bu Khofifah dan Emil Dardak Bikin Panas Politik Jawa Timur

Rabu, 26 Mei 2021 – 08:40 WIB
Bu Khofifah dan Emil Dardak Bikin Panas Politik Jawa Timur - JPNN.com Jatim
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak usai menyerahkan sapi kurban dari Presiden Jokowi kepada panitia kurban di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (31/7). Foto: ANTARA/Fiqih Arfani

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) mengimbau warga nahdliyin tidak terpancing dengan pemberitaan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta wakilnya Emil Elestianto Dardak yang diduga melanggar protokol kesehatan dalam.

Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar mengatakan warga nahdliyin sebaiknya ikut aktif menjaga stabilitas politik yang saat ini mulai memanas jelang Pemilu 2024.

"Akan lebih baik jika Jawa Timur bisa bergerak dengan tenang menuju hal yang lebih baik, ketimbang mempermasalahkan kasus yang dialami Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," ujar KH Anwar Iskandar, Selasa (25/5).

PWNU juga menginstruksikan di tingkat pengurus maupun kader nahdliyin untuk tidak turut serta dalam kegaduhan yang justru kontraproduktif.

Menurut KH Anwar, beban Jawa Timur sudah berat dengan munculnya masalah Covid-19.

Terlebih, polemik yang melibatkan Bu Khofifah dan Emil Dardak sejatinya ada unsur politik jelang Pemilu 2024. Bu Khofifah juga sudah meluruskan pemberitaan di sejumlah media yang dianggapnya keliru.

Oleh sebab itu, masyarakat lebih baik ikut menjaga persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama menangani pandemi, sekaligus membangkitkan ekonomi di wilayah setempat.

"Kami mengimbau para kader dan warga NU agar bisa mengambil peran besar dalam membangung kerukunan masyarakat di Jawa Timur," ucap Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien tersebut. (mcr6/antara/jpnn)

Warga NU diminta tidak ikut campur dalam perkara yang melibatkan Bu Khofifah dan Emil Dardak yang dinilai berbau politk jelang Pemilu 2024.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News