1.705 Sekolah di Kabupaten Mojokerto Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Selasa, 25 Mei 2021 – 10:46 WIB
1.705 Sekolah di Kabupaten Mojokerto Mulai Pembelajaran Tatap Muka - JPNN.com Jatim
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau pelaksanaan PTM di Kabupaten Mojokerto, Senin (24/5). Foto: Antara Jatim/Pemkab Mojokerto/IS

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sebagian besar sekolah di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur memulai pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (24/5).

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mencatat 1.705 sekolah telah menggelar PTM. Rinciannya, 205 lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama (RA, MI, MTs, MA) dan 1500 sekolah naungan dinas pendidikan setempat (PAUD, SD, SMP).

Dia pun meninjau langsung pelaksanaan PTM sejumlah sekolah di wilayahnya dan memastikan tidak terjadi masalah.

"Masing-masing kelas diisi sesuai ketentuan, yakni 50 persen dengan pengaturan kursi berjarak sesuai standar prokes," kata Ikfina, Senin (24/5).

Para siswa yang hadir pun telah diizinkan oleh orang tua mereka. Untuk siswa tidak diperbolehkan, bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring.

Setiap sekolah juga telah memenuhi semua persyaratan. Mulai dari mengisi data pokok pendidikan (dapodik) hingga vaksinasi COVID-19 dua dosis guru dan tenaga kependidikannya.

Dia menegaskan penerapan SOP prokes wajib ditaati semua warga sekolah tanpa terkecuali, baik guru, siswa, maupun tenaga administrasi.

Ikhfina menyampaikan pelaksanaan PTM di daerahnya telah sesuai ketentuan pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri (Mendikbud, Mendagri, Menkes, Menag) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi COVID-19.

Secara keseluruhan, prosedur pembelajaran tatap muka diatur menjadi dua, yakni masa transisi dan periode adaptasi (kebiasaan baru dua bulan setelah masa transisi). (antara/mcr13/jpnn)

Sebagian besar sekolah di Kabupaten Mojokerto memulai pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (24/5).

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News