Mendahului, Sekolah Tatap Muka di Bangkalan Mulai 31 April, Tetapi Cuma Dua Minggu

Minggu, 23 Mei 2021 – 13:31 WIB
Mendahului, Sekolah Tatap Muka di Bangkalan Mulai 31 April, Tetapi Cuma Dua Minggu - JPNN.com Jatim
Sekolah tatap muka di Bangkalan dilakukan kembali pada 31 Mei nanti. Atau lebih awal dari target Pemprov Jawa Timur yang ditargetkan mulai 5 Juli 2021. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Sekolah tatap muka di Bangakalan akan dimulai serentak pada 31 Mei mendatang. Itu lebih awal dari target Pemprov Jawa Timur yang baru dimulai 5 Juli 2021.

Wakil Bupati Bangkalan Mohni menerangkan kebijakan tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi bersama antara satgas, dinas pendidikan (disdik), dinas kesehatan setempat, serta petugas keamanan dari unsur polisi dan TNI, ditambah badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).

"Dari hasil rapat itu terungkap bahwa penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bangkalan membaik dan terkendali," kata Mohni, Sabtu (22/5).

Dia memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) nanti dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ekstra ketat.

Setiap sekolah wajib menyediakan sarana prokes yang dibutuhkan, seperti tempat mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta tes suhu tubuh.

"Para siswa, guru, dan tenaga administrasi kependidikan juga wajib menggunakan masker dan menjaga jarak fisik," ujar Mohni.

Kepala Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika menjelaskan pembelajaran nantinya setiap kelas hanya diisi 50 persen siswa.

"Ada kemungkinan kelak dibagi dalam dua gelombang. Misalnya, gelombang pertama masuk pagi dan gelombang kedua masuk siang," ucap Bambang.

Sekolah tatap muka di Bangkalan dilakukan kembali pada 31 Mei nanti. Atau lebih awal dari target Pemprov Jawa Timur yang ditargetkan mulai 5 Juli 2021.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News