Jumlah Pendaftar PPDB SMK di Surabaya Capai 53.629 Siswa

Senin, 24 Mei 2021 – 22:00 WIB
Jumlah Pendaftar PPDB SMK di Surabaya Capai 53.629 Siswa - JPNN.com Jatim
Kepala Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKP) Dinas Pendidikan Jawa Timur menunjukkan jumlah pendaftar pada hari pertama jalur Zonasi jenjang SMK pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021, Senin (24/5/2021). (ANTARA Jatim/HO/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 53.629 siswa di Surabaya telah mendaftar pada jalur zonasi jenjang SMK di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021.

"Hingga Senin pukul 15.00 WIB jumlah pendaftar mencapai 53.629 siswa. Sedangkan total kursi yang tersedia sebanyak 24.306 atau 10 persen dari PPDB," kata Kepala Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKP) Dinas Pendidikan Jawa Timur Alfian Majdi.

Alfian mengatakan pendaftaran PPDB jalur zonasi SMK masih dibuka hingga Selasa (25/5).

Dia memperkirakan jumlah pendaftar untuk jalur zonasi SMK juga semakin tinggi.

"Peminat cukup banyak untuk jalur ini karena baru pertama kalinya," katanya.

berbeda dengan zonasi SMA yang berbasis pada kabupaten/kota, jalur zonasi SMK di seluruh Jawa Timur mempunyai peluang yang sama.

"Siswa di luar Surabaya, entah Banyuwangi, Ngawi atau daerah manapun bisa daftar di SMK Surabaya. Asalkan peminatnya tidak cukup tinggi," kata Alfian.

Dia mencontohkan seperti yang terjadi pada PPDB SMKN 12 Surabaya, dengan jarak terjauh mencapai 97.727 meter, yakni di pendaftaran jurusan Kriya Batik dan Tekstil.

Sebanyak 53.629 siswa di Surabaya telah mendaftar pada jalur zonasi jenjang SMK di hari pertama PPDB tahun ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News